MEDIA INDEPENDENT KOMNAS HAM PARTAI CALEG 2009 GEOPOL

SLOGAN


Prodem Dukung Blok Perubahan

[ Senin, 16 Maret 2009 ]

JAKARTA - Munculnya blok perubahan yang dimotori bakal capres Rizal Ramli menarik minat kalangan aktivis. Bahkan, tanpa ragu-ragu mereka menyerukan agar masyarakat memilih parpol yang tergabung di blok perubahan.

''Apa yang dicita-citakan blok perubahan dengan Rizal Ramli sebagai capres, mudah-mudahan bisa menggerakkan hati masyarakat,'' kata Sekjen Jaringan Aktivis Prodemokrasi (Prodem) Andrianto saat membuka Deklarasi Caleg Blok Perubahan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, kemarin (15/3).

Dia menilai reformasi yang bergulir lebih dari sepuluh tahun belum membuat kondisi kesejahteraan rakyat membaik. Ada agenda reformasi sudah kembali terbajak elemen-elemen lama. ''Makanya, blok perubahan ini memberi spirit baru bagi kami,'''cetusnya.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.30 itu dihadiri Rizal Ramli beserta puluhan caleg yang mewakili 15 parpol peserta blok perubahan. Ke-15 parpol itu adalah PPPI, PNBK, PBR, PDS, Partai Hanura, PMB, PKNU, Partai Pelopor, PPRN, PDK, Partai Kedaulatan, PKDI, PSI, Partai Merdeka, dan PPDI. Acara tersebut juga dihadiri Ketua Umum DPP PPPI Daniel Hutapea, Ketua DPP PNBK Frans Andi Lawe, dan Ketua DPP PBR Bambang Budiono.

Menghadapi ajang kampanye terbuka yang dimulai hari ini (16/3), Rizal Ramli berusaha memotivasi parpol anggota blok perubahan. Menurut dia, meski partainya tergolong kecil dan baru, para caleg tak perlu merasa minder berhadapan dengan caleg dari parpol besar yang mampu memasang iklan di media massa. ''Parpol baru dan kecil nggak bisa pasang iklan pantas, karena memang tidak punya uang. Nah, parpol besar yang bisa pasang iklan gede-gede itu perlu juga dipertanyakan dari mana uangnya,'' pancing Rizal.

Dia juga mendorong para caleg blok perubahan agar tetap menjaga kekompakan. Deklarasi serupa, tutur Rizal, perlu digelar di semua ibu kota provinsi dan kota-kota besar di Indonesia. ''Biar rakyat jelas mana blok perubahan, mana blok status quo,'' tandasnya. (pri/agm)

0 komentar:

CLOCK

Login | Facebook

Yahoo! Messenger