MEDIA INDEPENDENT KOMNAS HAM PARTAI CALEG 2009 GEOPOL

SLOGAN


12 Parpol Bentuk 'Blok Perubahan'

Jakarta, Kominfo Newsroom -- Sebanyak 12 partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2009 melakukan deklarasi membentuk Blok Perubahan guna mengatasi krisis multi-dimensi yang melanda Indonesia.

''In i baru pertemuan pertama. Pertemuan berikutnya akan membahas dan merumuskan secara spesifik dalam perubahan ekonomi, sosial, dan politik,'' kata Rizal Ramli yang menjadi tuan rumah dan penyelenggara deklarasi itu di Hotel Manhattan, Jakarta, Rabu (25/2).

Menurut nya, Blok Perubahan merupakan hasil kesepahaman 12 parpol nasional peserta Pemilu 2009.

Ke-12 Parpol itu adalah Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Nasional Benteng Kerakyatan (PNBK) Indonesia, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia, Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), Partai Bintang Reformasi, PKDI, Partai Pelopor, PDK, Partai Damai Sejahtera, Partai Matahari Bangsa, PSI, dan Partai Kedaulatan.

Riz al mengatakan, tidak tertutup kemungkinan ada parpol lain yang ingin bergabung. Selanjutnya, setelah deklarasi akan dilanjutkan dengan kerjasama dengan cabang parpol di seluruh provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia, terutama untuk mengawasi pelaksanaan pemilu.

''Kami ingin mengawal reformasi dan pesta demokrasi Pemilu 2009 sehingga berjalan sesuai harapan,'' katanya.

Hadir pada acara itu Ketua Umum PBR Burzah Zarnubi, Ketum PPPI Daniel Hutapea, Ketum PNBK Erros Djarot, Ketum PPRN Amelia A. Yani, Ketum PKNU Choirul Anam, dan Ketum Partai Pelopor Eko Suryo Santjojo.

Kemud ian Ketum PMB Imam Addaruqutni, Ketum PK Ibrahim Barsah, Ketum PKDI Roy Rening, Ketum PDS Hanan Soeharto, Waketum PSI H Mardinsyah, dan Ketum PDK Chairul Anwar. (T.Az/ysoel)

0 komentar:

CLOCK

Login | Facebook

Yahoo! Messenger