MEDIA INDEPENDENT KOMNAS HAM PARTAI CALEG 2009 GEOPOL

SLOGAN


Kami senatiasa mengajak kawan-kawan semua untuk membantu dengan bergabung secara aktif di IMC Jakarta, menyumbang materi berita seperti: tulisan,

PEMILU : PILPRES : HARAPAN BARU & PERUBAHAN !!!
Indonesia adalah Negara yang sangat kaya raya akan melimpahnya SUMBER DAYA ALAM yang ada. Lihat saja seberapa besar kaya rayanya tanah kita ini dengan bukti menjamurnya perusahaan-perusahaan pertambangan yang ada di Negara kita.

Tapi, tunggu dulu…

Negara kita ini masih miskin !

Negara kita ini banyak hutang !

Kesejahteraan rakyat di Negara kita ini masih sangat jauh dari NIRWANA ! ops…maksudnya masih sangat jauh alias masih jauh dibawah garis kesejahteraan, atau mungkin memang pemerintahan kita yang tidak peduli dengan kesejahteraan rakyatnya, hehe….maaf..bukannya berpikir negatif lho…

tapi memang seperti itulah kenyataannya, hehe…

GLOBALISASI yang digagas oleh para kaum kapitalis atau biasa disebut orang-orang neo liberal dengan dalih perkasanya “Menciptakan Kemajuan Perekonomian secara Global” sebenarnya hanyalah kebohongan belaka.

Kenyataannya kesejahteraan itu hanyalah dinikmati oleh segelintir orang-orang yang berkuasa saja. Maka, hanya Negara-negara majulah yang pada endingnya akan Berjaya dan semakin berkuasa dan semakin menginjak-injak Negara-negara berkembang seperti Negara kita ini.

Dengan semakin dermawannya IMF (Dana Moneter Internasional) dengan segudang iming-iming dana pinjaman yang diberikan khususnya pada Negara-negara berkembang, maka semakin besar pula peluang mereka untuk mengatur serta mengendalikan kebijakan-kebijakan sebuah Negara yang telah menjadi mangsanya, seperti Negara kita.

Semua itu juga tidak lepas juga dari TUNDUKNYA pemerintahan kita terhadap kebijakan-kebijakan berat sebelah yang ditetapkan oleh Organisasi Perdagangan Internasional atau WTO.

Kenapa di india pernah terjadi krisis pangan besar-besaran pada tahun…hehe…maaf saya lupa tu tahunnya. Yang pasti waktu itu semua petani di india merasakan betapa ganasnya arus gloabalisasi. Ya..iya lah…karena waktu itu Negara India termasuk salah satu Negara peng-ekspor beras terbesar didunia. Tapi, apa kenyataannya ???

Yang terjadi bukannya India mengekspor beras besar-besaran, tetapi justru malah mengimpor beras secara besar-besaran akibat sejumlah tekanan-tekanan dari WTO. Padahal stok beras lokal sendiri sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, bahkan untuk di ekspor.

Akibatnya, produksi beras lokal gulung tikar dengan datangnya beras impor tersebut. Jelas, beras impor bisa langsung mencaplok keberadaan beras lokal. Apa itu yang disebut-sebut “Menciptakan Kemajuan Perekonomian secara Global” ?

Oke..rasanya kita sudah cukup untuk pemanasan sejenak.

Sekarang yang perlu kita amati adalah keadaan Negara kita Indonesia. Sudah bertahun-tahun SUMBER DAYA ALAM kita di eksploitasi besar-besaran oleh pihak asing dengan pembagian keuntungan tidak seimbang.

Kita yang punya Sumber Daya Alam…!

Kenapa harus kita yang tunduk kepada mereka !

Seharusnya merekalah yang harus tunduk kepada kita !

Kenapa mereka yang harus mengatur kita !

Seharusnya kita lah yang harus mengatur keberadaan mereka jika memang mereka masih ingin bekerja sama dengan kita !!!

Kenyataannya…sampai saat ini pun rakyat belum merasakan setetespun hasil bumi tanah airnya dan menikmati kesejahteraan dan kemakmuran.

Sekarang lah saatnya kita “RAKYAT INDONESIA” yang harus bersikap tegas dan berani mengambil langkah dalam menentukan masa depan dan kesejahteraan bangsa.

Jika selama ini para pemimpin-pemimpin Negara kita cenderung lembek dan kompromis dengan pihak asing dalam menentukan kebijakan-kebijakan terkait SDA (Sumber Daya Alam), maka sudah saatnya kita menyadari bahwa kita membutuhkan seorang Pemimpin yang memiliki komitmen terhadap kesejahteraan bangsa Indonesia terkait Sumber Daya Alam di tanah air kita.

YAKINLAH…SELAMA PEMERINTAHAN NEGARA KITA MASIH TUNDUK TERHADAP KEBIJAKAN-KEBIJAKAN IMF MAUPUN WTO, MAKA SAMPAI AKHIR ZAMAN PUN NEGARA KITA TIDAK AKAN PERNAH MAKMUR & SEJAHTERA.

0 komentar:

CLOCK

Login | Facebook

Yahoo! Messenger