MEDIA INDEPENDENT KOMNAS HAM PARTAI CALEG 2009 GEOPOL

SLOGAN


Jurnal Bogor banner Caleg PBR Peduli Kaum Miskin

Bogor - Memperjuangkan hak-hak kaum miskin. Itulah agenda utama Sukrisno, calon legislatif (caleg) dari Partai Bintang Reformasi (PBR) Kabupaten Bogor. “Banyak masalah. Contohnya saja masyarakat yang ingin berobat secara gratis tapi, sulit karena pihak rumah sakit terkadang mempersulit walaupun persyaratan sudah terpenuhi. Ini salah satu hal yang akan saya perjuangkan,” ungkap Sukrisno, caleg PBR nomor urut empat dari Dapil I Kabupaten Bogor.

Karena itu, ketika ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan, tokoh Serikat Rakyat Miskin ini langsung membantu. Adalah Siti Pitriah (13 tahun), warga Kampung Babakan Cikeas, Kecamatan Babakanmadang yang menderita tumor di lutut sebelah kiri. Akibat penyakit ini, Siti putus sekolah dan hanya sampai kelas enam SD. ”Orangtuanya tak punya uang untuk biaya operasi di RSCM Jakarta. Saya akan perjuangkan supaya biaya operasinya bisa lebih ditekan,” jelasnya.

Informasi sementara, dibutuhkan biaya Rp 1.500.000 untuk operasi. “Saya dapat kabar dari RSCM, biaya operasi sekitar 1,5 juta,” jelas Sulaeman, ayah dari Siti. Sehari-harinya Sulaemen berprofesi sebagai buruh.

Sukrisno mengatakan, jika masyarakat meminta keringanan biaya, dan sudah membawa persyaratannya, pihak RS wajib untuk merawat pasien.

”Saya akan menindaklanjuti masalah seperti ini. Masyarakat pun tidak perlu takut lagi untuk datang ke RS jika di antara mereka ada yang sakit,” kata sukrisno yang akan berjuang merebut simpati warga di empat kecamatan ini.

Sukrisno mengungkapkan, selain sektor kesehatan, bidang perburuhan juga akan menjadi targetnya. Sebab masih banyak buruh yang baru seumur jagung bekerja sudah mendapat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Saya diusung menjadi caleg oleh Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI). Apapun yang menyangkut soal perburuhan dan kesehatan mudah-mudahan saya bisa membantu, dengan segala kemampuan saya,” tegasnya.

Harapan Sukrisno, dari empat wilayah yaitu Cibinong, Citeureup, Babakanmadang, dan Sukaraja masyarakat bisa memberikan dukungan maksimal baginya. ”Selama ini mereka dipandang sebelah mata dan hak-haknya dirampas, saya dan teman-teman akan memperjuangkannya. Karena itu, saya akan berjuang maksimal jika dipercaya mengemban amanah,

Sumber http://www.jurnalbogor.com/

0 komentar:

CLOCK

Login | Facebook

Yahoo! Messenger